Kamis, 20 November 2014

6 Tips Teknik Memperbesar Omzet

Ada beberapa Tips Teknik Memperbesar Omzet dalam menjalankan dan membangun sebuah bisnis :

TIPS 1: PERBESAR JUMLAH CALON PEMBELI.
Intinya perbanyak calon pembeli, caranya lakukan PROMOSI. Promosi bisa dilakukan diberbagai media yang sesuai target market. Misal promosi via brosur, poster, web, marketplace, social media, BBM, iklan media berbayar dll.

TIPS 2: PERBESAR JUMLAH PEMBELI.
CARA supaya si calon pembeli tertarik membeli produk kita. Misalnya saja :
- COBA GRATIS saat ada produk henna yang baru datang,
- memberikan voucher Diskon khusus untuk Pembeli hari ini,
- ada DEMO PRODUK,
- buat PROMO yang ada TESTIMONInya.
Inti dari strategi ini adalah ada PENAWARAN MENARIK disaat tertentu.

TIPS 3: REPEAT BUYING.
Pada bagian ini perlu ada strategi KHUSUS supaya si pembeli yang pernah beli produk kita melakukan PEMBELIAN LAGI. Misalnya: Berikan VOUCHER belanja (potongan) utk pembelian berikutnya, buatlah program membercard, supaya si pembeli menjadi pelanggan. IKAT PELANGGAN dengan memberikan program2 menarik jika menjadi pelanggan kita.

TIPS 4: LAKUKAN CROSS SELLING.
Tips ini sederhana, ketika si pembeli membeli suatu produk, maka coba tawarkan produk lain. Misalnya di toko saya, si konsumen membeli bubuk henna, maka kita coba tawarkan messo oil atau cone kosong untuk menyimpan adonan hennanya. Intinya kita MENAWARKAN PRODUK LAIN saat si pembeli membeli produk tertentu.

TIPS 5: LAKUKAN UP SELLING.
Disaat konsumen membeli sebuah barang, tawarkan juga kebutuhan lainnya.  Misalnya seperti ditoko online saya, si konsumen mau booking Henna Pengantin, tanyakan juga untuk acara pernikahan nanti sudah ada souvenir perkawinan belum yang dibagikan ke para tamunya yang datang, karena kita juga menyediakan syal. atau cokelat batik yang unik, atau kita bisa sharing usaha teman yang berhubungan dengan acara perkawinan catering atau penyewaan tenda. 


TIPS 6: REFERAL.
Strategi ini adalah kita ajak si pembeli kita untuk jadi agen kita.
CARANYA: Misalnya jika ada pembeli produk kita contohnya COKELAT BATIK nah si pembeli menawarkan produk kita itu ke orang lain, kita bisa berikan FEE sebagai apresiasi keuntungan buat dia. Konsep ini mirip MEMBER GET MEMBER.


 diadopsi dari berbagai sumber, pribadi dan @webpraktis 

Tidak ada komentar: