Kamis, 13 November 2014

13 Tips Membangun Merek

Usaha anda sudah berjalan lama atau baru memerlukan sebuah merek yang bisa mengangkat penjualan anda dalam berpromosi. Berikut saya kutipkan Daftar Media sosial untuk Marketing dalam 13 Tips Membangun Merek anda. Bisa disimak ya.

13 Tips Membangun Merek :

1. BLOG MARKETING
Gunakan blog untuk memasarkan merek kita. Blog efektif untuk branding online, membangun interaksi, tipsnya isilah konten secara konsisten dengan rajin menulis & bangun interaksi dengan follower atau tamu yang bertanya. Untuk hal ini saya menulis beberapa blog yang tersebar seperti blog untuk pengetahuan Henna Bodypainting atau bikin blog Cokelat yang saya produksi sendiri.

2. E MARKET PLACE
Pakai strategi ini untuk branding online, misalnya OLX,  yukbisnis.com, tokobagus, elevenia.com, dinomarket, dll.

3. TWITTER
Gunakan twitter utk membangun follower. Fokus pada konten, interaksi, konsisten, buzzer, plan, target & monitor. Follower senang dengan twit2 bermanfaat. Twit bermanfaat yang sering diretweet adalah Tips, Quote, Motivasi dan kultwit. Pakai nama yang unik dan simpel seperti @tuqula

4. FACEBOOK
Manfaatkan facebook marketing, misalnya Facebook Ads utk memasarkan produk kita. Pisahkan antara akun pribadi dan akun jualan ( Facebook Ads, Fan Page, bikin Grup )

5. TOKO ONLINE
Buatlah toko online untuk memasarkan produk via internet. Toko online adalah sarana yang bagus untuk tingkatkan sales via online, yang jitu toko kita dikunjungi banyak pengguna internet dengan menggunakan SEO.
Toko online: calon pembeli membuka display lewat internet tanpa perlu melakukan perjalanan panjang menuju tempat jualan kita. Saya menjual Alat Henna dan Facepainting jadi tampilkan foto dan gambar yang mewakili produk2 tsb.
Toko offline : calon pembeli datang langsung mengunjungi tempat jualan kita untuk melihat produk2 yang dipajang, yang tentu saja memerlukan waktu, biaya transport dan tenaga untuk mencapai lokasi. 

6. ADWORDS 
 Penggunaan Adwords yang tepat dan sesuai dengan produk yang kita jual terbukti efektif untuk mengiklankan produk via Google. Buatlah akun Adwords.

7. FORUM
Bergabunglah & aktif dalam forum komunitas untuk mempromosikan merek kita. Tidak semata hardselling yang membuat pengguna lain merasa bosan dengan iklan anda, tetapi aktiflah dengan memberikan komen atau sedikit survey dan terlibat dengan topik yang sedang dibicarakan.

8. YOUTUBE
Rekam suasana saat kita melakukan penjualan atau melakukan jasa, rekam cara pembuatan produk / jasa kita, lalu buatlah youtube channel official dengan tujuan sebagai portal online merek kita di Youtube.

9. ONLINE INFLUENCER
Kita bisa menyewa para influencer (orang yang berpengaruh) untuk mempromosikan merek kita di online.

10. AD BANNER
Ini adlh banner iklan yang ada di website2. Strategi ini bisa dilakukan untuk berpromosi secara online.

11. EBOOK MARKETING
Buatlah sebuah tulisan dalam sebuah buku elektronik atau dikenal dengan ebook sebagai sarana untuk memasarkan merek kita. Pastikan isinya bermanfaat.

12. KONTRIBUTOR ONLINE
Jadilah pengisi kolom untuk media online, ini ampuh untuk personal branding via online.

13. EMAIL MARKETING
Gunakan email untuk meneruskan berita yang kita miliki guna mengenalkan merek kita, perbanyak mengumpulkan database kemudian kita email dengan topik2 bermanfaat.

  Daftar Media Sosial untuk Marketing ini diperlukan dalam Membangun Merek kita. Selamat mencoba.

diadopsi dari berbagai sumber dan @webpraktis

Tidak ada komentar: